Cerita Suhan, Pembalap Liar Asal Jakarta Minta Street Race Terus Diadakan

Suhan (21), pembalap asal Jakarta mengapresiasi Street Race BSD City yang diselenggarakan Polda Metro Jaya. “Terima kasih kepada Polda Metro Jaya yang telah menyelenggarakan acara ini. Saya berharap, ini dapat dilanjutkan agar hobi kami dapat tersalurkan,” ujar Suhan saat ditemui di Street Race BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (23/4/2022). Motor yang ia gunakan untuk balapan yaitu Yamaha YZF R25.

Suhan mengaku, tidak melakukan modifikasi khusus untuk motornya. “Saya tidak modifikasi, paling servis biasa dan main di pengapiannya,” ujar pria berkacamata ini. Ia dan sembilan orang temannya sengaja datang lebih awal sebelum balapan dimulai pukul 14.00 WIB, agar persiapannya lebih matang.

Suhan menuturkan, harga tiket yang dibeli sekira Rp 150.000. Pria bermasker hitam ini menyebut, tidak tergiur dengan hadiah yang ditawarkan. “Saya tidak tahu hadiahnya apa, yang penting saya ikut dan bisa balap bersama kawan kawan yang lain,” ujarnya sembari tertawa.

Mahasiswa Universitas Mercu Buana ini menyebut, ia dan teman temannya biasa balapan liar di Jakarta pada malam hari. “Dulu saya balapan itu awal kuliah, diajakteman. Biasanya kami balapan pada malam hari di sekitaran Jakarta. Ini beruntung saya bisa ikut street race di sini. Kemarin di Ancol tidak kebagian,” tutupnya. Ajang Balap Street Race BSD City digelar 22 24 April 2022.

Balapan ini diselenggarakan Polda Metro Jaya, bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Leave a Reply

Your email address will not be published.