Diduga Sopir Alami Serangan Jantung, Bus Transjakarta Tabrak 3 Mobil di Tol Jagorawi

Serangan jantung diduga jadi penyebab bus Transjakarta berpelat B 7595 TGB menabrak tiga mobil di Jalan Tol Jagorawi KM 02.400, Jakarta Timur pada Jumat (22/4/2022). Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara diketahui sopir Transjakarta berinsial RS (46) kehilangan kendali bus hingga menabrak tiga mobil dikarenakan dia mengalami serangan jantung. "Ya benar (serangan jantung), dugaan kami di lapangan, saat dicek petugas, sudah meninggal driver (sopir) Transjakarta itu," kata Edy saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Sabtu (23/4/2022).

Diduga sopir bus Transjakarta tersebut tidak meninggal karena terdampak kecelakaan melainkan akibat serangan jantung. Kecelakaan ini sendiri diselidiki ditangani oleh Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, bukan Unit Laka Satlantas Jakarta Timur. "Jadi, bus Transjakarta itu awalnya nabrak dua mobil, terus karena kedorong kena satu mobil lagi. Jadi, bus Transjakarta itu nabrak tiga mobil," ujarnya.

Sementara, untuk tiga pengemudi mobil yang ditabrak bus Transjakarta tidak mengalami luka berat, hanya mengalami kerugian materil akibat kecelakaan. Sebelumnya, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Jamal Alam mengatakan RS (46) sopir bus Transjakarta tewas usai kendaraan dikemudikan menabrak tiga mobil pribadi. Kejadian bermula saat bus Transjakarta berpelat B 7595 TGB yang dikemudikan RS melaju melaju di lajur kiri dari arah utara menuju ke arah selatan di Jalan Tol Jagorawi, Jakarta Timur.

"Sesampainya di TKP diduga hilang konsentrasi dan akhirnya kendaraan Tranjakarta berpindah lajur ke kanan menabrak bodi kanan minibus," kata Jamal saat dikonfirmasi, Sabtu (23/4/2022). Bus Transjakarta dikemudikan RS menabrak Toyota Innova berpelat B 2556 TIF yang dikemudikan pria berinisial SG (49), Nissan Grand Livina berpelat B 2203 TFF pria berinisial SNS (32). Kemudian Toyota Innova berpelat Z 188 PN dikemudikan pria berinisial AM (53) yang melaju satu arah dengan bus Transjakarta hingga ketiga kendaraan mengalami kerusakan.

"Akibat dari laka lantas tersebut pengemudi kendaraan bus Transjakarta meninggal dunia di TKP. Jenazah korban sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk proses Visum et Repertum," ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.