SEA Games Vietnam, PB PBSI Upayakan Lampaui Target Medali yang Dipatok Pemerintah

SEA Games Vietnam, PB PBSI Upayakan Lampaui Target Medali yang Dipatok Pemerintah – Wakil Sekretaris Jenderal PB PBSI, Edi Sukarno berharap Timnas Bulutangkis Indonesia bisa melampaui target tiga emas yang sebelumnya diminta oleh NOC Indonesia. “Kalau SEA Games justru NOC yang menargetkan kalau tidak salah 3 (emas). Insya Allah kita usahakan tiga kalau perlu lebih, kalau diizinkan sama yang kuasa tapi kita siap untuk memenuhi target yang diminta NOC,” kata Edi Sukarno saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta beberapa hari lalu.

Edi juga menjelaskan gelaran SEA Games Vietnam dan Piala Thomas dan Uber yang berlangsung berdekatan jadwalnya tak jadi kendala bagi PBSI. Pasalnya, PBSI mempunyai banyak atlet pelatnas sehingga bisa dibagi ke dua ajang tersebut. “Jadi untuk Thomas uber waktunya bersamaan dengan SEA Games itu tidak ada masalah karena kita punya banyak atlet,” ujar Edi Sukarno.

“Jadi ada yang mengikuti Thomas Uber dan ada yang mengikuti SEA Games. Tidak ada yang merangkap karena waktunya berdekatan. Kalau negara lain yang merangkap ya itu urusan mereka,” “Tapi kita punya pemain khusus di Thomas, Uber dan SEA Games dan semuanya sama sama punya kualitas,” ujarnya. Seperti diketahui untuk cabor bulutangkis di SEA Games akan diadakan pada 16 – 22 Mei. 16 18 Mei (Beregu) dan 19 22 Mei (Perorangan).

Sementara Thomas dan Uber Cup diadakan pada 8 15 Mei di Bangkok, Thailand. Di ajang SEA Games Indonesia ditargetkan meraih tiga medali emas dari sektor tunggal putra, ganda putra dan beregu putra. Sedangkan di Piala Thomas dan Uber Cup, Indonesia berupaya untuk mempertahankan gelar juara Thomas Cup tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.